Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Deadline or Deathline?



Seminggu ini saya merasa bersalah ketika halaman draft novel tidak bertambah. Stagnan di halaman 98. Sedangkan deadline tidak bisa ditawar. Dan banyak deadline lain yang seolah menghantui saya untuk segera diselesaikan. Seharusnya, sebuah deadline bisa memacu kreativitas saya untuk terus berkarya. Bukan menjadi momok untuk mencari alasan-alasan absurd agar bisa menghindari sebuah deadline. Entahlah. Mungkin saya sedang merasa jenuh dengan rutinitas saya sehari-hari. 

Jenuh? Sebuah kata yang (sebenarnya) saya benci. Sebuah kejenuhan akan meracuni pikiran dan membuatnya semakin rumit untuk melakukan sebuah pekerjaan—yang sebenarnya sederhana.. Seharusnya saya bisa berkaca dari pengalaman-pengalaman saya ketika saya ‘pernah’ dikalahkan oleh kejenuhan yang menyerang. Implikasinya? Saya merugi. Merugi karena menyiakan waktu yang seharusnya bisa saya gunakan untuk berkarya.

Tapi entahlah. Setiap kali saya bermonolog dengan diri saya sendiri, jawaban itu masih menjadi bayang-bayang. What’s wrong with me?—i don’t know.

Mungkin saya hanya membutuhkan sedikit waktu untuk sekadar diam dan menuruti keingingan-keinginan kecil yang lagi-lagi absurd. Atau—mungkin—juga saya hanya membutuhkan sebuah dekapan orang tersayang untuk (kembali) menguatkan dan menenangkan saya. 

Yang pasti, sederetan deadline sudah menunggu saya untuk segera diselesaikan. Dan seharusnya sudah tidak ada ruang untuk mengeluh ketika tersadar begitu banyak kenikmatan yang sudah Allah berikan dan sudah begitu banyak kebutuhan yang sudah Allah cukupkan.

Kejenuhan? Wajar terjadi pada setiap manusia. Jenuh dengan rutinitas, misalnya. Seperti yang (mungkin) sedang saya rasakan sekarang. Tapi yang terpenting adalah bagaimana cara kita mengatasi kejenuhan itu dan kembali berjuang dan berusaha melakukan yang terbaik untuk setiap amanah yang sudah Allah percayakan.

Bersyukur dan tersenyumlah.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar

Social Icons

twitter facebook

Social Icons

Featured Posts