Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Satu Kali Lagi

Semua masih tertidur. Sunyi..
Mungkinkah itu perbedaan mendasar hidup dan mati?
Hidup itu ramai dan mati itu sunyi. Pikiranku kacau. Semua ide gila tentang cara bunuh diri melesat masuk ke kepalaku. Begitu banyak, begitu padat, begitu ramai. Membuat kehilangan kendali atas pikiranku sendiri. Ada apa denganku?

Aku meraih cutter dari laci. Aku perhatikan luka yang dulu pernah Aku buat. Belum sembuh sempurna. Kemarin baru saja Aku menggoresnya di tempat yang sama.
Aku membuat luka baru. Beberapa centimeter dibawahnya. Pikiran kacau saat itu masih ada. Aku buat lagi stu di sisi kanan perutku.

Sakit. Perih. Tapi pikiranku masih kacau. Brain storm? kapan berakhir? dan Aku buat lagi satu luka panjang di punggung tanganku. Darah perlahan merembes keluar.
Kubaringkan badanku. Kuletakkan lenganku di atas dada. Darah perlahan mengalir keluar ke atas dadaku. Kini sudah tenang. Semuanya pergi. Pikiran-pikiran buruk itu pergi. Semua berlalu.

Tak lama, darah di lengan dan perutku mengering. Begitu juga yang menetes di dadaku. Masih terasa perih. Aku bangkit dan membersihkann luka-lukaku di kamar mandi.

Besok hari Minggu. Tak ada tugas untuk sementara ini. Dan Aku.. sedang tak berminat untuk belajar. Aku buka laptop hitam nan usang ini, Aku tekan tuts switch on karena Aku terpikirkan sesuatu yang menarik. On-line. Hal yang sudah jarang Aku lakukan karena tumpukan modul setan itu.

Dark Angel. Identity yang selalu kugunakan. Tak lama kemudian..

(Artemis) Dark Angel, what a dark name!!! berminat untuk ngobrol?

Artemis.. cukup unik. Dia bisa siapa saja. Dia mungkin orang kesepian yang sedang mencari pasangan. Bisa juga psikopat yang sedang cari korban. Well, it's just a chat. Tak ada salahnya ngobrol sebentar.

(Dark Angel) Ya. I do need a little chat. ALS?
(Artemis) Aku cewek. Itu aja yang perlu Kamu tau. You?
(Dark Angel) Cowok. What u wanna talk about?
(Artemis) Let's see. Kita coba tema sedikit menarik. What is your wildest dream?
(Dark Angel) You first.
(Artemis) Aku ingin punya kekuatan super. Kamu?

menarik.. impian tergila? apa yang kiranya harus Aku jawab? haruskan Aku jujur untuk yang satu ini?

(Dark Angel) Well, aku ingin mati.
(Artemis) Wow. Itu jauh lebih gila. You win this.

Hm.. apa Dia meragukan Aku? jangan-jangan Dia pikir Aku bohong.

(Dark Angel) Aku serius.
(Artemis)Ya, Aku percaya. Secara statistik memang banyak orang yang berminat bunuh diri akhir-akhir ini. Apalagi yang suka bikin pengakuan lebih dulu didunia maya.
(Dark Angel) You doubt me right?
(Artemis) Is that even important? apa Kamu ingin Aku menyelamatkanmu? menasihatimu? menyadarkanmu? is that what you want?
(Dark Angel) NO NO NO
(Artemis)So what?
(Dark Angel) Aku rasa Aku ingin sekali saja ada orang yang percaya padaku.

Lama kutunggu jawaban. Apa Dia pergi?

(Dark Angel) Are u still there?
(Artemis) Yap. Aku percaya. Anggap saja begitu. Jadi sampai mana rencanamu? atau hanya berharap kematian cepat datang menjemput?
(Dark Angel) Don't know. Masih mencoba bertahan. Entah sampai kapan. Mungkin Aku benci kehidupan yang Aku jalani.
(Artemis)Okay. I hope you stop wanting death to come. Life is quite beautiful.
(Dark Angel) Is it?
(Artemis) Ya, tentunya jika Kau lihat dari perspektifku.
(Dark Angel) Then you are lucky?
(Artemis) Every human is lucky. They just don't realize it.
(Dark Angel) me too?
(Artemis) Yes. I believe you too.

Aku tersenyum sendiri. Malam ini Aku menemukan kelegaan. Kejujuran yang membebaskan. Mungkin ini maksud dari kalimat 'Honesty is the best policy'. Kejujuran kadang memang membuatmu sakit. Tapi bukankah hidup juga perlu rasa sakit?

By the way, mau tahu super power macam apa yang selalu Kau inginkan?
(Artemis) I wanna save people from death.
(Dark Angel) Well, I guess it's imposibble. Against the nature law right?
(Artemis)Hm.. benar juga. Kalau gitu Aku ganti. I wanna save people from 'almost-death' situation.
Hm.. try to save me then.
(Artemis) I'm trying too. Sorry.. go to go.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar

Social Icons

twitter facebook

Social Icons

Featured Posts